OTT Eks Walkot Jogja

OTT KPK Walkot Jogja

Siapa sih yang tidak malu kalo ternyata oknum pemerintah kita ada yang melakukan korupsi? Sebagai rakyat kecil yang taunya cuma manut  tentu ada rasa kecewa... Minimal jadi bahan gunjingan di tingkat keluarga atau tetangga..

Yang terbaru kasus OTT oleh KPK terhadap mantan walikota Jogja bersama dengan salah satu petinggi perusahaan pengembang ternama di Ibukota (Indonesia?). 

Menurut beberapa portal berita, Operasi Tangkap Tangan ini terkait dengan pengurusan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) apartemen di salah satu wilayah wisata dekat Malioboro.

OTT ini sendiri dilakukan di Yogya dan Jakarta pada 2 Juni 2022 sekitar pukul 12 siang. Bersamaan dengan 2 oknum yang disebutkan di atas, ada juga beberapa pejabat Kota Yogyakarta yang ikut terciduk.

Jogja, kota pariwisata, beberapa tahun terakhir semakin ramai dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, seiring dengan semakin banyak dan semakin bagusnya fasilitas ke berbagai destinasi wisata yang ada di Jogja.

Ibarat madu, saat ini, banyak lebah yang berebut untuk mengambil dan ikut merasakan manisnya madu tersebut. Di sisi lain, ada peraturan perundangan yang harus dipatuhi. Namanya manusia, kalau sudah ada keinginan, bagaimana pun caranya akan diusahakan, asal keinginannya terpenuhi.

Gubernur DIY sendiri mengaku tidak mengetahui detil perijinan tersebut, dan mengatakan kalau memang bermasalah ya harus diproses secara hukum.