Info Kos LV Jogja

Info Kos LV Jogja

aaarrggghhh.... Jogja... ceritanya tiada habisnya... masih ada yang ingat dulu ada seorang penulis yang membuat geger dengan Jogja Undercover nya? Yah waktu itu menjadi heboh karena mayoritas mindset orang begitu mendengar kata Jogja adalah kota pendidikan, kota wisata, kota sejarah dan budaya, dan mungkin asosiasi lain yang konotasinya positif.

Begitu ada berita bahwa pergaulan di Jogja sudah sedemikian vulgar-nya, publik heboh dan orangtua yang menyekolahkan anaknya di Jogja pun mulai resah. Itu duluuu.... sekarang publik sepertinya sudah merespon dengan biasa saja kalau mendengar berita seperti itu.

Salah satunya adalah berita hari ini dari media mojok yang menulis tentang Fenomena Kos LV di Jogja. Apa publik heboh... nop... B aja... karena mungkin kenyataannya memang mengatakan demikian.

Sedikit flashback... saya termasuk generasi akhir 90 an ketika pertama menginjakkan kaki di Jogja, dan kala itu, kebetulan kos saya termasuk longgar terhadap aturan ketika ada tamu lawan jenis. Padahal di kampung lho... dan yang punya kos pun juga warga kampung setempat, bukan seperti sekarang yang pemilik kos malah warga luar jogja, yang nunggu aja biasanya warga lokal.

20 tahun berselang, saya yakin demand akan hunian kos semakin meningkat dan tentunya pemain bisnis kos pun juga semakin banyak, fenomena kos bebas pun harusnya linear dengan itu. Namanya bisnis, konsumen adalah raja, right? Nah itulah... sumber permasalahannya .... DUIT !!!

Menurut mojok, fenomena kos bebas (bawa pacar) alias sering disebut kos lv (las vegas) semakin marak semenjak pandemi, karena kalo ndak longgar ndak laku... nah loooh... klop kan... demand bertemu dengan supply... jadi deh... hukum ekonomi berlaku...

Tidak ada kesimpulan di tulisan ini... hanya meneruskan dari liputan mas dan mbak mojok saja.... 

sehat² selalu semua... 

sumber : mojok



Postingan populer dari blog ini

UII Berekspansi

Siapa Rektor UGM Pertama?

Jogjes adalah ....