Menyambut HAORNAS, Begini Pesan Bupati Sri Kustini

Bupati Sleman Sri Kustini
bupati Sleman Sri Kustini

Peringatan HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) ke-40 yang akan diperingati pada tanggal 9 September 2023, secara khusus, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengungkapkan pentingnya pembangunan olahraga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sleman. Beberapa poin penting yang disampaikan oleh Bu Bupati adalah sebagai berikut:

  1. Momentum HAORNAS: Peringatan HAORNAS ke-40 dijadikan momentum untuk meneruskan semangat dalam mendorong prestasi olahraga bangsa Indonesia.
  2. Perhatian Terhadap Kualitas Hidup: Pembangunan olahraga di Sleman tidak hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan membangun disiplin, sportivitas, dan kerja sama.
  3. Rendahnya Tingkat Kebugaran: Tingkat kebugaran masyarakat Sleman masih rendah, diukur dengan Sport Development Index (SDI) pada tahun 2022 yang masih di bawah rata-rata DIY dan nasional.
  4. Perhatian terhadap Kesehatan: Pemkab Sleman peduli terhadap kesehatan masyarakat, terutama mengingat tingginya prevalensi hipertensi di DIY.
  5. Pembangunan Infrastruktur Olahraga: Upaya pembangunan olahraga mencakup infrastruktur seperti sport center dengan fasilitas jogging track, ruang terbuka hijau, dan sarana olahraga outdoor.
  6. Mendorong Kebiasaan Berolahraga: Pemerintah berharap fasilitas olahraga yang dibangun dapat membantu masyarakat Sleman menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari.
  7. Pembinaan Talenta Olahraga: Sleman telah berhasil meraih prestasi dalam berbagai event olahraga dan pembinaan olahraga di berbagai tingkatan usia, termasuk pemuda dan pelajar.
  8. Semangat Sehat dan Berprestasi: Bupati Kustini mengajak seluruh warga Sleman untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari dan menciptakan semangat sehat dan berprestasi.

Lebih lanjut, dalam memperingati HAORNAS ke-40, Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen dalam mengembangkan olahraga sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup dan prestasi masyarakatnya.

Baca Juga: Prestasi Sleman dalam POPDA 2023